Cara Belanja


Berbelanja di  TOKO ONLINE : 'omeda.id',  Inshaa Allah  Mudah, Aman dan Nyaman..
Kami  menyediakan  Layanan :  'Toko Online'  dan  'Web Applikasi Android'
dengan Tujuan untuk memberikan berbagai Kemudahan kepada Anda dalam Berbelanja.


Berikut  "Langkah / Prosedur"  Berbelanja Produk  di  'omeda.id'  :

1.  Silahkan Anda Login terlebih dahulu (Jika Anda sudah Terdaftar sebagai "MEMBER" di 'omeda.id'),  dengan Cara "KLIK" MENU  "LOGIN" di Sudut Kanan Atas.

Namun Jika Anda belum Terdaftar Sebagai "MEMBER" di 'omeda.id', Lakukan REGISTRASI PENDAFTARAN MEMBER terlebih dahulu, dengan Cara Mengisi "FORMULIR  PENDAFTARAN" yang telah Kami sediakan dengan Memasukkan Data - Data Lengkap Anda.

2.  Setelah Anda LOGIN, Lalu Silahkan Pilih - Pilih (Dengan Meng- "KLIK"  FOTO - FOTO) Produk yang ingin Anda Beli, kemudian  "KLIK" MENU  "Beli" pada Kolom Kotak Merah.

3.  Selanjutnya akan muncul 'Data Pembelian Anda'. Jika Anda ingin Membeli Produk yang sama dengan Jumlah Item lebih dari  '1' (Satu), Silahkan Rubah Jumlah Item Produk pada KOLOM  "Jml", lalu "KLIK" Tanda "2 PANAH MELINGKAR" disamping kanannya, kemudian Cek Sub Total Harga nya apakah sudah Sesuai atau Tidak.

4.  Dibawah Menu 'Data Pembelian Anda', di Sudut Kiri dan kanan, ada 2 Menu Pilihan : "Lanjut Belanja" dan "Selesai Belanja".  Apabila Anda masih ingin membeli Produk - Produk 'omeda.id' yang lainnya, Silakan "KLIK" Menu : "Lanjut Belanja". Lakukan Prosedur yang sama seperti Point '2' dan '3' diatas untuk Pembelian Produk lain. 

      Setelah Anda Puas Belanja Produk di 'omeda.id', Silahkan CEK kembali Produk yang akan Anda Beli tersebut (Antara lain : Jenis Produk, Berat, Harga, Jumlah Item dan Total Harga), pada Daftar "Data Pembelian Anda".

5.  Dibawah Kolom MENU "Data Pembelian Anda", Tercantum "DATA ALAMAT PENGIRIMAN ANDA", Silahkan CEK secara Teliti Data Alamat Pengiriman tersebut, agar Pesanan bisa sampai sesuai dengan Alamat yang Anda berikan.

6.  Kemudian Anda juga diminta untuk Menentukan Pilihan "EKSPEDISI" dan "TARIF"  Pengiriman  Pesanan Produk Anda, dengan Cara :  "KLIK" MENU  "PILIH EKSPEDISI" (JNE / POS INDONESIA / TIKI), Lalu  "KLIK" MENU "PILIH TARIF" (Silahkan Pilih Tarif sesuai dengan yang Anda inginkan).

      Setelah itu akan muncul TARIF  "ONGKOS KIRIM" dan  "TOTAL TAGIHAN" Belanja Anda. Lakukan Pengecekan Kembali "Data Pembelian Anda" dan "Total Tagihan" Belanja Anda secara Teliti Apakah sudah sesuai atau Tidak.

7.  Jika semuanya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan, untuk mengakhiri Proses Belanja Anda di 'omeda.id', Silahkan "KLIK" MENU  "Selesai Belanja" pada "Kotak Merah" di Sudut Kanan Bawah.

      Setelah itu Anda akan mendapatkan "Invoice Pembelian" ("Tagihan Pembelian") yang akan Kami KIRIM melalui Email dan SMS. Invoice 'Detail Pemesanan'  juga dapat Anda lihat di Panel Akun Anda di omeda.idatau : "KLIK" MENU  "Lihat Data Belanja Anda!" (pada Kolom "Kotak Merah").  Jangan lupa, CATAT  "No. Order" dan "Tanggal Order"  Pesanan Anda.

8.  Kemudian lakukan "Pembayaran"  ke Alamat Rekening Kami sesuai dengan Jumlah Biaya yang Tertera dalam 'Invoice Pembelian'.  Setelah melakukan "Pembayaran", Silahkan Anda melakukan "Konfirmasi Pembayaran" di Menu Account Anda di omeda.id yang telah Kami sediakan.

Atau Anda juga bisa melakukan "Konfirmasi Pembayaran"  Via :
Telp. 0856 9273 1234  atau  WA / SMS :  0856 9273 1234.

9.  Produk Pesanan Anda akan Kami Kirim  paling lambat :  3 (Tiga) Hari  setelah Pembayaran Kami terima. Apabila ada Sebab karena Sesuatu Hal, sehingga menyebabkan Pengiriman Produk Pesanan Anda Terlambat lebih dari 3 Hari, maka sebelumnya akan Kami informasikan kepada Anda.



Informasi lebih lanjut Silahkan hubungi  :

    omeda.id,
    TELP.  +62 856 9273 1234
    SMS / WA :  +62 856 9273 1234
    BB  Pin:D9ADC6C9
    Email :  omedanusantara@gmail.com